Muktamar Alkhairaat Milik Abna dan Pencinta Guru Tua

  • Bagikan

LOCUSNEWS, PALU – Tokoh muda Alkhairaat Habib Abdurahman bin Abdillah Aljufri menyebutkan bahwa Muktamar XI Alkhairaat adalah amanat konstitusi Alkhairaat yang tertuang dalam AD/ART Perguruan Islam Alkhairaat. Bahkan menurutnya, melaksanakan Muktamar salah satu pesan terakhir dari Almukarram Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri.

Abdurahman menekankan, Muktamar yang tertunda, karena adanya Pandemi serta masih pasca bencana yang terjadi tahun2018 lalu. Kini Muktamar Alkhairaat akan segera berlangsung pada tgl 27 – 29 september 2023.

“Ini adalah Muktamar pertama sepeninggalan Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri,” terang Abdurahman baru-baru ini.

Muktamar Alkhairaat kata dia, Muktamarnya Guru Tua pendiri lembaga Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri dan ini Muktamarnya Abnaul Khairaat, sebagi wadah silaturahmi, menyusun susunan kepengurusan baru Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, memantapkan program kerja dan sarana mendengar aspirasi keumatan dan menyelesaikan berbagai persoalan yg ada.

Olehnya ia berpesan untuk semua dan Abnaul Khairaat sudah sepatutnya mendukungnya dan memeriahkannya, karena menjadi gerbang baru menuju ke depan.

“Ini waktunya kita mendudukan persoalan pada tempatnya, dan menyelesaikan persoalan pada waktunya serta menyampaikan aspirasi, ide, gagasan pada wadahnya,” kata Abdurahman.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Alkhairaat adalah rumah Abnaul Khairaat dan siapa yang mengaku muslim Alkhairaat ini adalah miliknya. itulah kutipan sambutan Haul Habib Abdillah bin Muhammad Aljufri pada haul Guru Tua disemasa hidupnya.

“Ustat abdillah adalah cucu yang paling dekat dengan Guru Tua semasa hidupnya, Mendapatkan tugas dan perintah khusus sang kakek. Buah yang lahir langsung melalui Gemblengan Guru Tua, tentu mengerti dan faham benar arah dan langkah Alkhairaat,” terangnya.

Abdurahman kembali mengutip pesan Almukarram Almarhum Habib Abdillah yakni, Tanamkan rasa Alkhairaat ini milik mu, jangan merasa Alkhairaat ini kepemilikan mu.
Dengan rasa milik mu, engkau pasti menjaganya, sebaliknya merasa kepemilikan, akan membawa kepada rasa menguasai.

Abdurahman bin Abdillah Aljufri menyatakan, Alkhairaat pasti terbuka dengan ide dan saran-saran hebat, karena Alkhairaat tempat untuk berlomba berbuat kebaikan seperti makna Alkhairaat itu sendiri.

“Akhirnya sambutlah Muktamar besar Alkhairaat ke XI, sebagai Muktamarnya Guru Tua dan Abnaul Khairaat dengan hati yang senang dan gembira,” ajak Abdurahman.

Bagikan Berita :
Penulis: Hady
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *