Richard : GPM untuk Menekan Laju Inflasi, Menjaga Stabilitas Harga dan Pasokan

  • Bagikan
Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldi saat menghadiri GPM di alun-alun Kantor Bupati Parimo, Jum'at (24/11/2023). (Foto : Humas Pemda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo) Richard Arnaldo menekankan pentingnya melaksanakan Gerakan Pasar Murah (GPM) di setiap kecamatan, untuk menekan laju inflasi, menjaga stabilitas harga, dan pasokan.

Hal tersebut disampiakan Richard saat menghadiri GPM di alun-alun Kantor Bupati Parimo, Jum’at (24/11/2023).

“GPM bukan hanya disini saja, akan kami lakukan di setiap Kecamatan dan dititik pusat keramaian masyarakat, atau langsung intervensi ke pasar di wilayah Kabupaten Parimo,” ujarnya.

Ia meyakini, dengan GPM tersebut akan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah ada untuk masyarakat.

“Artinya tidak perlu khawatir segala kebutuhan pokok tersedia, dan kami (pemerintah) menyajikan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, GMP merupakan langkah strategis Pemkab Parimo dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas pasokan dan harga. 

Tujuannya, agar menstabilkan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen, meningkatkan akses pasar bagi produsen, serta memudahan akses bahan pangan bagi konsumen.

Bahkan, dapat membangun jaringan distribusi pangan untuk memudahkan stabilitas pasokan dan harga pangan di tingkat konsumen.

“Olehnya saya berharap dengan adanya kegiatan GPM ini dapat membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dalam menyambut hari besar keagamaan,” harapnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *