Momen HUT PGRI, Ini Harapan Pj Bupati Parimo Terhadap Program Guru Penggerak

  • Bagikan
Pemkab Parigi Moutong menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hut Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-53. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo menyinggung terkait program guru penggerak yang dicanangkan oleh Kemendikbud Ristek. Menurutnya, program guru penggerak untuk membentuk seorang tenaga pendidik menjadi pemimpin pembelajaran. 

Hal ini disampaikan Richard melalui sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Mawardi pada peringatan Hut KORPRI Ke-53 dirangkaikan dengan Hut PGRI Ke-78 tahun 2023, di halaman Kantor bupati setempat, Kamis (29/11/2023).

Olehnya, Richard berharap, guru penggerak dapat menjadikan kualitas perubahan pendidikan di daerah dengan cara menggerakkan komunitas belajar untuk rekan baru di sekolah dan diwilayahnya.

“Saya berharap semoga peringatan HUT Ke-78 PGRI tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan dan para tenaga pendidik terus mengobarkan semangat juang dalam mendidik generasi bangsa dengan mengikuti perubahan zaman dalam menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, makna peringatan Hut PGRI harus dapat menumbuhkan spirit perjuangan para guru untuk mencerdaskan anak didik sebagai generasi emas dan mewujudkan dunia pendidikan di Kabupaten Parimo.

“Sebab guru merupakan garda terdepan dalam proses pendidikan,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *