Satgas OMB Tinombala diperkuat Tim Psikologi, ini tugasnya

  • Bagikan
Tim psikologi memberikan pandampingan psikologi kepada personel yang terlibat operasi pengamanan Pemilu 2024. (Foto : Humas Polda)

LOCUSNEWS, PALU – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023/2024 Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) turunkan tim psikologi untuk memberikan pandampingan psikologi kepada personel yang terlibat operasi pengamanan Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Sabtu (9/12/2023).

Kata dia, Satgas OMB memiliki rentang waktu kerjacukup panjang kurang lebih 222 hari dengan berbagai dinamika tugas yang dihadapi sudah barang tentu akan menyebabkan kejenuhan.

“Ada tim psikologi dalam Satgas OMB Tinombala 2023/2024. Tim psikologi ini dibawah Satgas Banops,” terang Djoko Wienartono.

Djoko menjelaskan, tim terdiri dari 5 personel yang akan terus memantau dan memberikan pendampingan psikologi kepada personel OMB baik yang di Posko dan yang bertugas di pos pengamanan.

Adapun tugas tim psikologi, jelas Djoko, melaksanakan mobile konseling di posko maupun satgas pengaman pemilu. Selain itu, melakukan penguatan psikologis dan pemantauan tingkat kejenuhan personel selama pengamanan pemilu.

“Alhamdullilah hasil pemantauan yang dilakukan beberapa hari terakhir oleh tim psikologi sampai dengan saat ini kondisi personil yang sedang bertugas masih dalam kondisi baik,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *