Pemprov Sulteng Gelar Rapat Persiapan Menerima Anugerah Adinata Syariah 2024

  • Bagikan
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sulteng, Rudi Dewanto memimpin rapat persiapan menerima penganugerahan Adinata Syariah 2024. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS, PALU – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rudi Dewanto memimpin rapat persiapan menerima penganugerahan Adinata Syariah 2024, bertempat di ruang rapat Teleconference kantor gubernur, Jum’at (15/12/2023).

Kesempatan itu, Rudi Dewanto menyampaikan, acara puncak penganugerahan penghargaan ekonomi syariah akan dilaksanakan pada awal tahun 2024, yang mana penghargaan ini akan diberikan oleh Wakil Presiden RI selaku Ketua Harian KNEKS.

Menurutnya, pemerintah daerah Sulteng akan berpartisipasi dalam kegiatan penghargaan ekonomi syariah daerah tersebut, dengan mempersiapkan dokumen pendukung melalui aspek regulasi dan perencanaan, aspek program dan implementasi, serta aspek realisasi.

“Penghargaan Ekonomi Syariah adalah penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi daerah yang berhasil untuk mengembangkan potensi ekonomi syariah di wilayahnya masing-masing,” terang Rudi Dewanto.

Kata Rudi Dewanto, penghargaan ekonomi syariah sebagai pencapaian dan kebanggaan pemerintah daerah dalam mengembangkan ekonomi syariah yang saat ini mulai menjadi program strategis nasional sebagai arus baru perekonomian Indonesia.

“Penghargaan ekonomi syariah daerah menjadi alternatif benchmark penilaian kinerja bagi Kepala Daerah, dan New Economic Business Opportunities bagi Pemerintah Daerah dalam mengembangkan industry sektor ekonomi syariah, seperti investasi industri halal, perdagangan lintas provinsi produk halal,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *