Pj Bupati Parimo Hadiri Pengaktifan Rekening RTS Penerima Gercep Gaskan Berdaya

  • Bagikan
Pj Bupati Parimo Richard Arnaldo menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis buku tabungan RTS dana program Gercep Gaskan Berdaya. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis buku tabungan Rumah Tangga Sasaran (RTS) dana program Gerak Cepat Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (Gercep Gaskan Berdaya), bertempat di Kantor Camat Tinombo dan Kantor Camat Sidoan, Jum’at (22/12/2023).

Kesempatan itu Richard Arnaldo didampingi Kepala Bappelitbangda Kabupaten Parimo, Plt Kepala Dinas Sosial, Kepala BPD Sulteng, Camat Tinombo dan Camat Sidoan.

Pj Bupati Parimo mengatakan, pemberian bantuan tersebut untuk memperbaiki kehidupan masyarakat melalui pemberian dan peningkatan peluang-peluang ekonomi serta mengembangkan kegiatan ekonomi masyarakat berskala mikro dan kecil.

Selian itu, guna mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Parimo khususnya pada lima Kecamatan, yaitu Kecamatan Palasa, Tomini, Tinombo, Tinombo Selatan dan Sidoan yang merupakan penerima bantuan Gercep Gaskan Berdaya.

“Saya berharap apapun hasil dari monitoring ini nantinya akan memberikan yang terbaik, bila diukur dari sisi pemanfaatan bantuan maupun dari sisi kepatuhan terhadap penggunaan sarana dan prasarana yang telah didapatkan dari program ini, tentunya akan dilihat dari berhasil dan tidaknya bantuan program ini pada RTS,” jelasnya.

Diungkapkannya, suatu kesyukuran bagi  masyarakat Kabupaten Parimo, karena program Gercep Gaskan Berdaya tahun 2023 mendapatkan kuota yang cukup besar yakni sejumlah Rp 8.310.000.000.

Olehnya, kepada RTS penerima bantuan program Gercep Gaskan diharapkan mampu memanfaatkan dan menjaga fasilitas bantuan yang telah diberikan sehingga dapat meningkatkan produksi hasil pertanian, perkebunan, maupun perikanan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan para penerima manfaat.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *