Gubernur Apresiasi Pelaksanaan Fun Walk dan Coffee Morning Dispora Sulteng 2024

  • Bagikan
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menghadiri Fun Walk dan Coffee Morning yang dilaksanakan Dispora Provinsi Sulteng tahun 2024. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura menghadiri Fun Walk dan Coffee Morning yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulteng tahun 2024, bertempat di Hutan Kota Palu, Jumat (12/1/2024).

Kesempatan tersebut gubernur didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulteng, Vera Rompas Mastura.

Hadir pula Danrem 132 Tadulako Dodi Triwinarto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng Muharram Nurdin, Polda Sulteng, Danlanal Palu, para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulteng, pejabat terkait lainya.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Dispora Provinsi Sulteng beserta jajarannya, yang telah menyelenggarakan kegiatan itu.

Ia menjelaskan, di tahun 2025 akan membangun gedung-gedung olahraga yang salah satunya adalah stadion.  

“Hutan Kota ini sama seperti Senayan Jakarta,” sebut gubernur. 

Karena itu, ia meminta lokasi Hutan Kota Palu diperbaiki, agar dijadikan tempat pertandingan dan konser serta acara anak-anak muda. 

Selain itu, dimanfaatkan pula sebagai pusat kegiatan olahraga, termasuk area tribun Hutan Kota akan diperbaiki dan di beri nama Andi Raga Petalolo. 

“Saya minta tempat ini di beri nama Andi Raga Petalolo, karena beliaulah yang pertama mensponsori olahraga tumbuh di Provinsi Sulteng,” sambung Rusdy Mastura.

Kesempatan itu, Rusdy Mastura mengungkapkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebelumnya hanya Rp 900 Milyar, saat ini meningkat Rp 2 Triliun, investasi Provinsi Sulteng masuk 3  besar di Indonesia. Dan SAKIP Sulteng masuk 5 Besar BB. 

“Mudah-mudahan di tahun 2025, PAD kita meningkat menjadi 3 Triliun,”ujarnya.

Diketahui Fun Walk dan Coffee Morning tersebut memiliki beberapa agenda kegiatan yakni, jalan santai, donor darah medical cek up dan pembagian doorprize.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *