Berikut Penjelasan Kadis Cikasda Terkait Pembangunan Mesjid Raya Sulteng

  • Bagikan
Peletakan batu pertama Pembangunan Mesjid Raya, di eks Mesjid Agung Darussalam, Kecamatan Palu Barat, Jumat, (9/2/2024). (Foto : Ist)

LOCUSNEWS, PALU – Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) Provinsi Sulteng (Sulteng) Andi Ruly Djanggola meyampaikan bahwa pembangunan Mesjid Raya telah dimulai tahun 2020.

Andi Ruly menyebut, proses pembangunan diawali dengan melakukan sayembara desain mesjid raya, dilanjutkan dengan lelang perencanaan tahun 2021. kemudian, pembangunan fisik dilakukan sejak penandatanganan kontrak pada 20 Oktober tahun 2023 dengan skema multiyears kontrak. 

“Pembangunan Mesjid Raya ini merupakan harapan masyarakat Sulteng,” Andi Ruly di Palu, saat acara peletakan batu pertama Mesjid Raya, Jumat (9/2/2023).

Andi Ruly juga menerangkan, pembangunan Mesjid Raya melibatkan PT. Pembangunan Perumahan Persero, sebagai pemenang tender proyek dengan pagu sebesar 386 miliyar. Dan manajemen konstruksi dilakukan oleh PT. Yodya Karya, PT. Antariksa Globalindo dengan masa pembangunan mesjid selama 439 hari dan selesai 31 Desember 2024. 

“Insya Allah tahun 2025 Mesjid Raya Provinsi Sulteng dengan kapasitas sepuluh ribu jamaah dapat digunakan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penulisan harapan (testimoni), peninjauan market pembangunan Mesjid Raya serta penekanan tombol sirene oleh Gubernur sebagai tanda dimulainya pembangunan mesjid raya Provinsi Sulteng. 

Bagikan Berita :
Penulis: Wardy Editor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *