Kadis KIPS Pimpin Rapat Tindak Lanjut Road To Summit Selat Makassar Tahun 2024

  • Bagikan
Kadis KIPS Sulawesi Tengah, Sudaryono. (Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DKIPS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sudaryano memimpin rapat Tindak Lanjut Road To Summit Selat Makassar Tahun 2024, bertempat diruang video teleconverence Kantor Gubernur, Kamis (15/2/2024). 

Dihadapan para pejabat yang hadir Sudaryano menyampaikan, pertemuan tersebut tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dan kegiatan awal menuju acara puncak Summit Selat Makassar, yang rencananya akan dilaksanakan pada April mendatang. 

Ia menjelaskan, sebagaimana diketahui pengelolaan Selat Makassar didasari pada Peraturan Presiden (Perpres) nomor 83 tahun 2020, tentang Rencana Zonasi Kawasan Antar Wilayah (RZ KAW) Selat Makassar.

“Pengelolaan Selat Makassar ini untuk mewujudkan pusat pertumbuhan kelautan yang efektif, berdaya saing dan ramah lingkungan di Kawasan Selat Makassar,” urai Sudaryano.

Ia mengingatkan, agar segera menyampaikan surat dukungan dari empat Provinsi di Kawasan Selat Makassar, yakni Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sulawesi Barat. 

Pertemuan tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D. Yambas, Kadis Kelautan dan Perikanan Moh. Arief Ladjuba, Karo Hukum Adiman, Karo Pemerintahan dan OTDA Dahri Saleh, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Farid Rifai Yotolembah, Perwakilan Bappeda, Manager Konten Tribun Palu Mahyudin dan pejabat terkait lainya.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *