BPKP Sulawesi Tengah Sampaikan Laporan Gubernur Semester II

  • Bagikan
Kepala BPKP Sulteng, Edy Suharto menyerahkan laporan gubernur semester II kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Novalina Wiswadewa. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) menyampaikan  Laporan Gubernur (Labgub) Semester II Tahun 2023, bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) gubernur, Jumat (23/2/2023).

Ini menjadi momentum untuk mengungkapkan berbagai prestasi dan perjalanan pengelolaan keuangan daerah serta berbagai upaya dalam pengentasan kemiskinan dan penurunan Prevalensi Stunting.

Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah pencapaian Inspektorat Sulteng yang telah berhasil mencapai level 3 pada Tahun 2023 menurut Penilaian Kinerja (PK) APIP. 

Hal ini merupakan bukti konkrit dari upaya keras dalam meningkatkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

Tidak hanya itu, laporan hasil Evran Tahun 2023 juga disampaikan dalam acara ini, menyoroti berbagai prestasi dan tantangan yang dihadapi oleh Pemerintah Provinsi Sulteng dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kesempatan itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BPKP atas kerjasama dan bantuannya dalam mendampingi Pemerintah  dalam mengelola dan meningkatkan akuntabilitas keuangan daerah.

“Ini adalah bukti nyata dari kolaborasi yang kuat antara sektor pemerintah dan lembaga pengawasan untuk kemajuan bersama,” ucapnya.

Kata dia, penyampaian Lapgub Semester II Tahun 2023 ini menggambarkan komitmen dan dedikasi Pemerintah Provinsi Sulteng dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan bertanggung jawab. 

“Semoga berbagai upaya yang dilakukan dapat terus memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *