Jelang Rapat Pleno di KPU, Polda Sulawesi Tengah Lakukan Setting Pengamanan

  • Bagikan
Rombongan Polda Sulawesi Tengah tiba di KPU Sulteng disambut pejabat KPU setempat. (Foto : Humas Polda Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan setting pengamanan kesiapan rapat pleno terbuka perhitungan suara Pemilu 2024 di KPU Sulteng dengan melibatkan seluruh Kasatgas Operasi, untuk mengatur pola pengamanan.

Kasatgas Humas Kombes Pol. Djoko Wienartono mengungkapkan, setting pengamanan rapat pleno di KPU Sulteng yang akan mulai tanggal 4 hingga 10 Maret 2024 sebagai wujud komitmen Kepolisian untuk mengamankan tahapan Pemilu 2024.

“Ini sebagai bagian komitmen Kepolisian untuk mengamankan tahapan Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah,” ungkap Kombes Pol. Djoko Wienartono, di Palu, Sabtu (2/3/2024).

Ia menjelaskan, Setting pengamanan dilakukan agar proses rapat pleno terbuka di KPU dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Djoko menyebut, KPU nantinya juga akan menyiapkan layar monitor berupa videotron di halaman luar, agar masyarakat dapat menyaksikan rapat pleno terbuka perhitungan suara Pemilu 2024.

“Jadi nantinya hanya pihak undangan dengan menggunakan ID Card dan yang berkepentingan saja yang memasuki ruang rapat pleno di KPU Sulteng,” tegas Djoko.

“Tamu dan undangan yang hadir diminta saat akan mengikuti rapat pleno terbuka agar melalui pintu utama KPU yang akan dipasang security door dan metal detector untuk memudahkan pengawasan petugas kami,” tandasnya.

Djoko mengatakan, selama pelaksanaan rapat pleno terbuka di KPU Sulteng, Jalan S. Parman Kota Palu akan ditutup sementara mulai pukul 08.00 wita s.d 22.00 wita. Ia pun memohon maaf bila mengganggu perjalanan.

“Silahkan masyarakat untuk mengambil jalan alternatif lain, agar pelaksanaan rapat pleno dan pengamanan kantor KPU dapat berlangsung aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *