Sekdaprov Sulteng Sebut UMKM Memiliki Peran Vital Bagi Perekonomian Daerah

  • Bagikan
Sekdaprov Sulteng Novalina membuka secara resmi Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Tahun 2024. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Novalina membuka secara resmi Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Tahun 2024, bertempat di UPT. Balai Pelatihan Dinas Koperasi dan UMKM Sulteng, Selasa (5/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Novalina mengatakan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran penting dan menjadi tulang punggung penciptaan lapangan kerja, memperkuat daya saing ekonomi, sumber inovatif serta kreativitas pengembang produk dan jasa. 

“UMKM memiliki peran yang sangat vital dalam perekonomian daerah kita,” ungkapnya. 

“Saya mengpresiasi dan berterima kasih kepada BPSDMP Manado, stakeholder dan mitra terkait yang telah menginisiasi kegiatan,” tambah Novalina.

Novalina mengatakan, penguatan dan pengembangan usaha ditentukan oleh penguasaan Teknologi Informasi (TI). Kemajuan bisnis diseluruh dunia telah bertransformasi dari cara konvensional menjadi cara baru melalui pemanfaatan TI. 

Untuk itu, ia berharap, pelatihan ini bisa menjadi awal yang baik untuk pengembangan, kemajuan dan memperkuat ekosistem UMKM di Sulteng.

“Semoga hasil kegiatan ini dapat menjadi landasan bagi langkah nyata dalam pengembangan dan kemajuan UMKM,” pungkasnya.

Kesempatan itu, Sekdaprov didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Santik Aswin Saudo, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas dan UMKM Provinsi Sulteng Henny Anggraini, Kepala Bidang Aptika Wahyu Agus Pratama,  

Pranata Komputer Dinas Kominfo Santik Mohamad Affan.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *