Gubernur Sulteng Buka Karnaval Budaya, Pentas Seni, dan Festival Kuliner

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura secara resmi membuka Karnaval Budaya, Pentas Seni, dan Festival Kuliner dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah Ke- 60. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura secara resmi membuka Karnaval Budaya, Pentas Seni, dan Festival Kuliner dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah Ke- 60, bertempat di halaman Kantor Gubernur, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan ini di inisiasi oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sulteng bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan Balai Pelestarian Budaya Wilayah 18 Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Gubernur Rusdy Mastura mengungkapkan, karnaval budaya, pentas seni, dan festival kuliner merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Provinsi Sulteng ke-60 dan mendukung program Pencanangan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit.

Selain itu, kata Gubernur, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan kembali budaya lokal dan cita rasa kuliner daerah kepada masyarakat dan generasi muda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan keanekaragaman seni dan budaya, serta kuliner khas daerah Sulawesi Tengah yang didukung oleh masyarakat, para seniman, pemerhati budaya yang berasal dari Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah,” terang Gubernur Rusdy Mastura.

Ia berpesan, pelaksanaan kegiatan ini kiranya dapat memberikan kesempatan pada masyarakat untuk berperan aktif dalam rangka turut melestarikan budaya bangsa dan memotivasi usaha dalam mempertahankan dan mengembangkan seni budaya bangsa secara kreatif.

Terkahir, Gubernur Rusdy Mastura berharap, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan bukti nyata kepada pemajuan kebudayaan di indonesia dan peradaban dunia.

Turut hadir : Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D Yambas, Assiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto, Danrem 132 Tadulako Dody Triwinarto, Wakapolda Sulteng Soeseno Noerhandoko, Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo bersama Ketua TP-PKK Kab. Parimo Surya Fibrianti Richard A Djanggola, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Halima Amir, sejarawan dan budayawan, peserta karnaval serta pihak terkait lainya.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *