KPU Parimo Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pikada 

  • Bagikan
Aryana

LOCUSNEWS, PARIMO – KPU Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, membuka sayembara maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Agenda tersebut telah diumumkan disejumlah media sosial resmi KPU.

“Sayembara mascot dan jingle itu, telah kami umumkan disejumlah media social resmi KPU. Tahapan akhir memasukan kasil karyanya, pada 7 Mei 2024,” kata Ketua KPU Parimo, Ariayana Borahima, di Parigi, Senin (22/4/2023).

Menurutnya, bagi pemenang maskot dan jingle Pilkada KPU Parimo menyiapkan total bonus  masing-masing sebesar Rp30.000.000,-. 

“Pemenang makot mulai dari harapan 1 sampai dengan juara 1. Begitu juga dengan jingle. Jadi total hadiah kedua lomba Rp 60juta,” terangnya. 

Ariayana menjelaskan, para peserta diwajibkan mengikuti ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan KPU. Salah satunya, pada sayembara maskot yang mewajibkan para peserta mengusung tema kearifan lokal Kabupaten Parigi Moutong.

“Contoh Pilkada sebelumnya, maskotnya ikan,” imbuhnya.

Sementara untuk jingle, para peserta diwajibkan membuatnya dengan durasi maksimal 2 menit, dan menggunakan bahasa Indonesia, bukan daerah. 

Temanya, kata dia, mengangkat tagline Pilkada 2024, dan mempresentasekan semangat serta dasar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Parigi Moutong.  

“Bahkan, KPU akan menyiapkan juri profesional untuk masing-masing lomba,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, hasil karya jingle dari para peserta diserahkan dalam bentuk CD Softwore, dan 3D atau tiga dimensi untuk maskot. 

Ariyana mengajak, seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong untuk ikut mensukseskan Pilkada, dengan ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam lomba maskot dan jingle tersebut.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *