Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rakor Riset dan Inovasi Daerah 2024, Ini Kata Sekda Parimo

  • Bagikan
Sekda Parimo, Zulfinasran saat menghadiri Rakor Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Sekretaris Daerah (Sekda), Zulfinasran menyampaikan rasa bangga  atas ditunjuknya Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sebagai sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024.

Zulfinasran pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulteng khsusnya Gubernur Rusdy Mastura.

“Saya bangga Kabupaten Parimo dipilih oleh Pemerintah Sulteng menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan rakor riset dan inovasi daerah,” kata Zulfunasran pada Rapat Koordinasi Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulteng Tahun 2024 di Auditorium kantor bupati Parimo, Minggu (28/4/2024). 

Zulfinasran menjelaskan, kegiatan tersebut akan membahas berbagai isu strategis berkaitan dengan riset dan inovasi, termaksud pembangunan kapasitas riset berkolaborasi antar sektor pengembangan kebijakan guna mendukung dan penyebaran serta pemanfaatan hasil riset dan inovasi.

Karena itu, ia berharap, kegiatan ini berjalan sesuai harapan sehingga dapat melahirkan rekomendasi kebijakan strategi yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah Provinsi Sulteng.

Ia mengatakan, beberapa manfaat dari pengembangan riset dan inovasi, ialah dapat membantu peningkatan daya saing ekonomi daerah dengan menciptakan lapangan kerja baru serta menghasilkan produk dan layanan inovatif.

Selain itu, Zufinasran menambahkan, dapat meningkatkan produktifitas diberbagai sektor dan paling utama kiranya dapat membantu kualitas hidup masyarakat.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *