Partai Nasdem Parigi Moutong Buka Pendaftatan Cabup dan Cawabup Tanpa Mahar

  • Bagikan
Sayutin Budianto

LOCUSNEWS, PARIMO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, membuka pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup) dan wakil bupati (Cawabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai berlogo perpaduan antara warna biru dan kuning ini menegaskan akan mengusung calon tanpa mahar alias tidak dipungut biaya.

Ketua DPD Partai NasDem Parimo, Sayutin Budianto menyebutkan, Pendaftaran dibuka untuk umum, tidak hanya diperuntukkan bagi anggota partai politik. Namun, juga berlaku bagi seluruh masyarakat yang memiliki potensi dan memenuhi syarat.

“Pendaftaran ini terbuka untuk umum baik kader partai, non partai yang terpanggil ingin memajukan Kabupaten Parimo. Dan, tanpa mahar alias tidak dipungut biaya,” terang Sayutin di Parigi, Kamis (2/5/2024).

“Yang jelas kriterianya memiliki popularitas, eletabilitas dan punya akseptabilitas. Sehingga pemimpin yang lahir nanti benar benar berkualitas,” sambung Sayutin.

Pria yang kini menjabat Ketua DPRD Parimo itu mengatakan, pendaftaran bakal cabup dan cawabup dibuka mulai tanggal 1-7 Mei 2024. 

Karena itu, ia menginformasikan, bagi masyarakat yang ingin maju sebagai Cabup dan Cawabup Parimo bisa langsung mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD Nasdem pada jam kerja.

“Bagi masyarakat yang ingin maju sebagai Cabup dan Cawabup siilahkan mengambil formulir pendaftaran Kantor DPD Nasdem,” ucap Sayutin.

Sayutin menyampiakan, Parta besutan Surya Paloh itu akan membangun komunikasi dengan partai politik lain. Sebab, dalam pilkada mendatang tidak bisa mengusung calon sendiri demikian pula partai yang lain.

“Tidak ada partai di Parimo yang bisa mengusung calon sendiri pada pilkada nanti, termasuk Partai NasDem. Kerena itu, akan terbuka komunikasi antar partai politik,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *