Lepas Lomba Drumband Memperingati Hardiknas, Ini Pesan Pj Bupati Parimo

  • Bagikan
Peserta lomba defile drumband dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pj Bupati Pargi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo, secara resmi melepas peserta lomba defile drumband dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, di Taman Toraranga Masigi, Jumat (03/05/2024).

Pawai yang juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK, Surya Fibrianti, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Parimo tersebut diikuti oleh peserta mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Pj. Bupati Parimo, Richard Arnaldo, berpesan kepada peserta lomba agar memiliki semangat juang tinggi untuk berkontribusi kepada agama, bangsa, dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), tentunya dengan belajar yang tekun dan rajin. Sebab, masa depan Indonesia akan ditentukan oleh anak-anak yang saat ini duduk di bangku SD, SMP, dan SMA.

“Mudah-mudahan anak-anakku yang ikut kegiatan lomba drum band ini semua memiliki semangat nasionalisme, semangat attitude, keinginan, akhlak, dan ilmu, serta mau berkontribusi kepada bangsa dan negara,” katanya.

Menurutnya, generasi masa depan harus mempunyai tiga hal agar bisa bersaing dengan generasi hebat lainnya, tiga hal itu meliputi integritas, iman dan attitude, serta memiliki ilmu pengetahuan yang mumpuni. Tidak mungkin generasi masa depan mampu bersaing tanpa ketiga hal tersebut.

“Kalau kita memiliki tiga hal itu, rasanya kita akan mampu bersaing di skala internasional, mudah-mudahan dengan ber ilmu pengetahuan dan berahlak mulia Kabupaten Parigi Moutonh khusunya dan Indonesia pada umumnya akan maju,” harapnya.

Adapun rute kegiatan lomba drum band ini, star dimulai dari lapangan toraranga, rujab bupati kemudian melewati lampu merah pelabuhan, tugu mercuri dan berakhir (finis) di taman masigi dengan indikator penilaian kerapian, ekspresi dan kekompakan team.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *