Pemkab Parigi Moutong Serahkan Bantuan Sarana Pendukung Pertanian

  • Bagikan
Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo memberikan bantuan alat sarana pendukung kemandirian pangan kepada para petani. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) memberikan bantuan alat sarana pendukung kemandirian pangan kepada para petani di daerah itu. Penyerahan berlangsung di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan setempat, Senin (13/05/2024).

Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo mengatakan, bantuan alat sarana pendukung kemandirian pangan lainnya, berupa combine, rice milling unit (rmu) dan kultivator. Semua bantuan tersebut untuk mendukung pengendalian inflasi.

“Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo untuk meningkatkan ketersediaan pangan melalui dinas ketahanan pangan adalah melaksanakan kegiatan penyediaan infrastruktur dan seluruh pendukung kemandirian pangan sesuai dengan kewenangan daerah,” terang Richard.

Selain itu, Richard menambahkan, bantuan itu sebagai motivasi kepada para petani untuk dapat meningkatkan produktivitas, sehingga produksi akan lebih meningkat.

“Bantuan ini berasal dari dana insentif fiskal yang disisihkan untuk para petani agar produktivitasnya meningkat, guna menekan laju inflasi serta mengurangi angka memiskinan di Kabupaten Parimo,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *