Publik Puas Mudik Lancar, Presiden KAI: Berkat Operasi Ketupat 2024

  • Bagikan
Presiden Kawulo Alit Indonesia, Ali Mahsun Atmo. (Foto : Humas Polri)

LOCUSNEWS, JAKARTA – Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI), Ali Mahsun Atmo mengapresiasi kinerja kepolisian dalam mengawal masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2024. Hal itu dibuktikan dengan kepuasan publik yang meningkat dari hasil survey Indikator Politik Indonesia.

“Apresiasi atas keberhasilan operasi ketupat oleh kepolisian arus mudik dan arus balik lancar, masyarakat puas, aman, nyaman, ceria dan bermakna berlebaran di kampung halaman,” kata Ali dalam keterangan, Kamis (16/5/2024).

Selain itu kata Ali, keberhasilan Operasi Ketupat karena sinergitas yang terjalin antara Polri dengan TNI, Kementerian dan Lembaga terkait untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bisa berlebaran di kampung halaman.

“Iini semua atas keberhasilan Operasi Ketupat, Polri bersama TNI, lembaga dan pemerintah terkait untuk memberikan jaminan kepada masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia kepada 1.217 responden mengaku puas dengan penyelenggaraan mudik tahun ini. Kepuasan masyarakat meningkat dari 82,60%% pada 2023  menjadi 90,4 % pada tahun ini.

Selain dari pelayanan angkutan umum, kondisi jalan dan ketersediaan bahan bakar, yang menjadi evaluasi positif terkait dengan pengaturan lalulintas dan kebijakan polisi soal pemberlakuan One Way dan Contraflow di ruas tol pada saat arus mudik dan arus balik lebaran.

Bagikan Berita :
Penulis: Della SafitriEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *