DiskopUKM Parigi Moutong Komitmen Dukung Pengembangan UKM

  • Bagikan
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sofiana Pandean menyampaikan sambutan di malam penganugerahan UMKM dan Jurnalis terbaik pada Gernas BBI bertempat di auditorium kantor bupati setempat. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Kepala Dinas Koperasi dan UKM (DiskopUKM) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sofiana Pandean, mengungkapkan komitmennya untuk mendukung pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah itu.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan UKM,” kata Sofiana dalam sambutannya dimalam penganugerahan UMKM dan Jurnalis terbaik pada Gernas BBI bertempat di auditorium kantor bupati setempat, Rabu (22/5/2024) malam.

Sofiana mengatakan, sesuai dengan data base terdapat 24.991 UKM yang tersebar di 23 Kecamatan, dengan jumlah penerima manfaat berupa peralatan dan pelatihan sejumlah 480 UKM.

Sementara 500 UKM telah telah terlegalisasi atau mengantongi NIB, 31 UKM mengantongi label halal, menerima bantuan bencana untuk pelaku usaha 275 UKM dan Shat 130 Sertifikat.

Ia mengungkapkan, bantuan itu merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan bahwa para pelaku usaha dapat terus berkembang, berinovasi, dan meningkatkan kualitas serta daya saing produk dimilikinya.

“Meskipun masih terdapat kendala-kendala di lapangan yang kami temukan seperti permintaan pasar yang belum bisa kami penuhi karna kurangnya bahan baku, minimnya peralatan, dan SDM yang belum memadai. Namun, tidak mengurangi semangat kami untuk terus berupaya membantu dan memfasilitasi kebutuhan para pelaku usaha agar mereka dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar,” urainya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *