Antusias Pemuda Parigi Moutong Jadi Kader Ansor Semakin Masif

  • Bagikan
Peserta Diklatsar ketika menerima materi dari Ketua PC Ansor Parigi Moutong, Muhammad Kasim

LOCUSNEWS, SULTENG – Antusias Pemuda Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, untuk menjadi kader Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor),  semakin massif. 

Tidak kurang dari 100 orang Pemuda dari sejumlah kecamatan di daerah itu mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang dilaksanakan PAC GP Ansor Ongka Malino, 28 hingga 30 Mei 2021.

“Diklatsar seperti ini sudah dilaksanakan PC GP Ansor Parigi Moutong berkali – kali,” ujar Ketua PC Ansor Parigi Moutong, Muhammad Kasim, Sabtu (29/05).

Ia mengatakan, kaderisasi atau penerimaan anggota baru melalui Diklatsar merupakan program wajib yang dilakukan pengurus disemua tingkatan.

” Untuk PC GP Ansor Parigi Moutong kami mendorong PAC melakukan Kaderisasi, baik itu DTD dan PKD. Diklatsar kali ini dilaksanakan PAC Ongka Malino,” urainya.

Ia menyinggung, terkait massifnya  masyarakat yang ingin bergabung menjadi Banser, tidak mengejutkan sama sekali dan tidak menjadi fenomena baru buat kami. Karena dari dulu sampai sekarang minat masyarakat yang ingin gabung jadi kader Ansor selalu tinggi.

“Kami targetkan semua PAC harus melakukan kaderisasi baik, DTD maupun PKD,” tutupnya.

Diketahui, DTD Banser dilaksanakan di Pondok Pasantren Darus Sa’adah, Desa Tinombala Jaya, Kecamatan Ongka Malino.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Parigi Moutong, Samin Latandu, dihadiri pula Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sulawesi Tengah, Alamsyah Palenga.
Reporter : BAMBANG

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *