Pemerhati Kemanusiaan Bentuk Relawan SonguLara Parigi Moutong

  • Bagikan
Muhammadong

LOCUSNEWS, SULTENG – Sekolompok pemerhati kemanusiaan membentuk Relawan Parigi Moutong  SonguLara, guna membantu warga terpapar Covid-19.

Koordinator Relawan Songulara Parigi Moutong, Muhammadong mengatakan, pembetukan relawan Songulara untuk mengemban misi kemanusian, terutama situasi Covid-19.

” Relawan ini murni untuk kemanusian, yakni membantu saudara – saudara kita yang terpapar Covid – 19. Jangan diartikan lain, misalnya ke arah polituk,” terang Muhammadong, kepada awak media, di Warkop D Classic Parigi, Rabu 18 Agustus 2021.

Kata dia, nantinya pihak relawan akan mendatangi mereka yang terpapar, dan melakukan isolasi mandiri (isoman), untuk dibantu berupa sembako dan paket obat – obatan jenis vitamin.

Bahkan, menurut dia, relawan Songulara Parigi Moutong kemungkinan akan membuat dapur umum, guna memberi makanan siap saji kepada yang terpapar.

” Jika ditanyakan dari mana dana yang akan digunakan relawan, itu berasal dari sumbangan para donatur,” ungkapnya.

Ia mengatakan, relawan seperti ini sudah terbentuk di  Kota Palu, dan kabupaten lainnya, dengan nama yang berbeda – beda, namun dengan slogan yang sama, yakni “Baku Bantu bukan Baku Bantah,”.

” Kehadiran kami bukan untuk menjadi saingan Satgas Covid – 19, melainkan intuk meringankan tugas mereka, dan kami akan selalu berkoordinasi dengan Sagas,” tandasnya.

Reporter : Israwati

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *