Selain Raih Medali PON, Ini Terget Pengkot TI Palu

  • Bagikan
Alamsyah Palenga

LOCUSNEWS, SULTENG – Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Palu, Alamsyah Palenga, menargetkan medali emas pada Pekan Olahraga (PON) XX, di Papua.

” Ada delapan Atlet Taekwondo mewakili Sulawesi Tengah. Dua diantaranya dari Kota Palu, mereka berdua ini kita targetkan meraih medali,” terang Alamsyah, Kamis 16 September 2021.

Kata dia, sangat beralasan jika kedua Atlet tersebut menyabet medali. Sebab, mereka berdua memiliki reputasi yang cukup baik di level nasioanal.

” Apalagi Gubernur Rusdy Mastura telah memberikan motivasi melalui proyeksi insentif bagi Atlet yang berhasil meraih medali,” ungkapnya.

Pihaknya, berencana menemui kedua Atlet yang kini sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) guna memberi motivasi.

” Meskipun saya baru terpilih beberapa hari. Kami berusaha menemui mereka berdua. Sekarang tinggal menyesuaikan jadwal Puslatda,” urainya.

Lain sisi, lanjut Alamsyah, pihaknya fokus menyelesaikan amanah dari Pemprov Taekwondo Indonesia, salah satunya mendukung program lima ribu Atlet sampai dengan 2024 se Sulawesi Tengah.

” Kita sedang menyusun program menuju kesana. Paling tidak mencetak setengah dari target tersebut,” tekannya.

Selanjutnya, lanjut dia, akan mendorong cabang Taewkondo dilombahkan di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Sebab, sejauh ini di Kota Palu belum dipertandingkan.

Padahal, di Kota Palu memliki 14 klub aktif yang dilengkapi tempat latihan yang memadai. Termaksud, akan mengevaluasi sistem kompetisi terutama ditataran pra senior.

” Sehingga tanpa bermaksud sesumbar seharusnya tidak jadi masalah dan Taekwondo dipertandingkan di O2SN,” tutupnya.

Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *