TP PKK Kecamatan Tinombo Gelar Lomba Cipta Menu PTM

  • Bagikan
Ketua TP-PKKKecamatan Tinombo, Mastin Latandu memantau kegiatan gelar lomba cipta menu PMT bagi ibu hamil dan balita. (Foto Ist)

LOCUSNEWS,SULTENG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK) Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, gelar lomba cipta menu Pemberian Makanan Tambahan ( PMT) bagi ibu hamil dan balita, di Gedung serbaguna Kecamatan Tinombo, Sabtu 21 September 2021.

Ketua TP-PKK Kecamatan Tinombo, Mastin Latandu mengatakan, kegiatan lomba cipta menu PMT dilaksanakan untuk menseleksi TP-PKK desa yang nantinya akan mengikuti lomba tingkat Kabupaten.

” Kegiatan ini diikuti seluruh TP-PKK Desa se kecamatan Tinombo, jadi yang menang pada lomba ini akan mewakili Kecamatan Tinombo untuk lomba tingkat Kabupaten,” terangnya.

Lebih lanjut mastin menjelaskan, salah satu cara untuk mengatasi kekurangan gizi bagi ibu hamil sehingga menaikkan status gizi dan dapat mencegah Berat Bayi Lahir Rendah (BBLR). Sedang bagi Balita menjadi salah satu cara mengedukasi masyarakat untuk menaikan Berat Badan (BB) atau peningkatan status gizi sehingga dapat mencegah stunting .

” Jadi dengan mengikuti lomba ini para ibu-ibu juga dapat berperan untuk mencetak generasi sehat dan cerdas untuk aset masa depan,”ungkapnya.

Mastin berharap, kegiatan itu dapat meningkatkan kreativitas ibu-ibu TP-PKK Desa se-Kecamatan Tinombo dalam mengembangkan atau menciptakan menu PMT berbasis sumberdaya lokal.

Sementara itu, Camat Tinombo Tri Nugraha Adiyarta mengapresiasi kegiatan yang mendorong kreatifitas dan produktif di masa pandemi, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar desa .

” Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan gizi masyarakat dimulai dari ibu hamil dan balita, dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,”tutupnya .

Wawa Toampo

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *