Bupati Morut Minta Calon Kepsek Bantu Tingkatkan IPM Morowali Utara

  • Bagikan
Bupati Morut, Delis Julkason Hehi memberikan motivasi dan arahan kepala calon Kepsek yang mengikuti Diklat. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS,SULTENG – Pemerintah Daerah (Pemda) Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap dunia pendidikan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi, saat hadir pada pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah (Kepsek) di Puncak Bouggenville Kolonodalle, Sabtu.

” Kehadiran saya untuk memberikan motivasi serta arahan dan menitipkan harapan kepada para calon Kepsek,” ujar Delis, dikutip dari media center Delis & Djira.

Ia berharap, agar seluruh Kepsek yang telah mengikuti Diklat sejak 27 September 2021 itu bersunguh-sunguh dan serius. Sebab, pekerjaan rumah Kabupaten Morowali Utara di sektor pendidikan terbilang cukup berat.

Lanjut dia, hal ini terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Morowali Utara yang masih berada di bawah angka rata-rata provinsi dan nasional.

Oleh karena itu, Delis Julkarson berharap, semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk mengangkat derajat pendidikan di Kabupaten Morowali Utara.

” Para calon Kepsek diharapkan melalui diklat ini akan dapat mengembangkan diri untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, sehingga diharapkan dengan semakin berkualitasnya Kepsek akan berdampak pula terhadap pola manajerial pengelolaan sekolah sehingga peningkatan kualitas lulusan sekolah tersebut depat tercapai,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *