RSUD Anuntaloko Parigi Kembali Buka Ruang VIP Bagi Pasien Umum

  • Bagikan
Gedung Administrasi dan Poliklinik RSUD Anuntaloko Parigi. (Foto IST)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan, dr Rustam Mangga, mengatakan manajemen RSUD Anuntaloko Parigi kembali membuka layanan rawat inap untuk pasien umum di ruangan VIP.

Kata dia, hal itu untuk memaksimalisasi pendapatan RSUD dan mengakomodir keinginan sebagian masyarakat yang meminta adanya pelayanan VIP.

Sebelumnya gedung VIP difungsikan untuk pelayanan rawat inap pasien terpapar Covid-19. Saat ini, sisa pasien Covid-19 telah dipindahkan ke gedung lantai 4.

” Banyak masyarakat menginginkan pelayanan lebih, meminta dibuka kembali layanan VIP. Ini juga untuk menutupi defisit anggaran yang dialami RSUD Anuntaloko Parigi,” ujar Rustam, di ruang kerjanya, Ju’mat, 26 November 2021.

Menurut dia, ditengah penurunan angka pasien Covid-19, gedung VIP dengan kapasitas 10 ruangan akan mubazir jika hanya diperuntukkan bagi pasien Covid-19.

” Bulan ini saja hanya ada satu pasien terpapar Covid-19 dirawat inap. Sementara gedung VIP ada 10 ruangan, sehingga mubazir ruangan yang lain,” urainya.

Selain itu, Rustam Mangga, menuturkan RSUD Anuntaloko Parigi membuka pelayanan Rapid Antigen bagi masyarakat umum dengan tarif yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat ketika hendak berpergian. Sebab, Rapid Antigen yang dimiliki RSUD Anuntaloko Parigi langsung terkoneksi dengan aplikasi peduli lindungkungan dari Kemenkes.

” Keuntungannya kami terkoneksi dengan aplikasi peduli lindungi Kemenkes, sehingga saat di Bandara tidak ribet lagi,” pungkasnya.

Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *