Anggota DPRD Feri Budiutomo Buka Festival Hewan Ternak

  • Bagikan
Anggota DPRD Parimo, Feri Budiutomo foto bersama dengan panitia pelaksana. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS,SULTENG – Anggota DPRD Parigi Moutong, Feri Budiutomo, membuka festival Rojokoyo atau Hewan Ternak yang dilaksanakan Poktan Manunggal Jaya, berlangsung di Lapangan Garuda Tinombala, Sabtu, 1 Januari 2022.

Kesempatan tersebut, politisi Partai Nasdem itu mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi kelompok pemuda ternak sapi eks Desa Tinombala.

Ia berharap, mendapat sambutan baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong. Sebab menurutnya, dapat membantu program pemerintah menyangkut Swasembada daging sekaligus sebagai kesiapan daerah penyangga Ibu kota negara di sektor perternakan, khususnya daging sapi.

“Kiranya kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong,” kata Feri.

Ia berharap, kedepan kegiatan yang sama dapat dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda tahunan. Bahkan, bisa melibatkan semua peternak se kabupaten Parigi Moutong sehingga dapat mengerakkan roda ekonomi khususnya di sektor peternakan.

Sementara itu, Ketua Poktan Manunggal Jaya, Sumaji mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 180 peserta dari perwakilan kecamtan Mepanga, Ongka Malino, Lambunu dan Kecamatan Bolano Lambunu,

Kata dia, kegiatan itu bukan hanya sekedar festival semata, namun sebagai sarana jual beli sapi baik lokal, Peranakan sampai sapi Import. Selain itu juga dijadikan ajang silaturahmi dan tukar pengalaman diantara para peternak.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan door prize buat para peserta dengan hadiah yang menunjang kegiatan peternakan,” urainya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan berlangsung sehari itu beberapa ekor sapi laku dijual dari harga Rp. 38 juta, Rp 42 juta hingga Rp.100 juta.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *