Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Sulteng, Gubernur Rusdy Mastura Sampaikan Ini

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura menyampaikan sambutan pada pengukuhan kepala perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tengah, Dwiyanto Cahyo Sumirat. (Foto : Tim Biro Adpim Setda Prov Sulteng)

LOCUSNEWS,SULTENG – Gubernur, H Rusdy Mastura menghadiri pengukuhan kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tengah, Dwiyanto Cahyo Sumirat, yang menggantikan Abdul Madjid Ikram, berlangsung di salah satu hotel di Palu, Senin, 28 Maret 2022.

Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura mengatakan, selama ini sinergi antara BI dan Pemerintah Daerah (Pemda) berjalan dengan baik. Pun komunikasi terjalin harmonis dan telah menghasilkan berbagai program.

Menurutnya, Bank sentral BI selain melaksanakan tugas menengahi di bidang moneter dan sistem pembayaran, BI pun aktif dalam mengembangkan perekonomian pemberdayaan masyarakat serta turut mendorong pertumbuhan ekonomi baru.

Olehnya ia berharap, sebagai mitra Pemda, BI telah membantu Pemerintah Sulawesi Tengah dalam memberikan gambaran dan masukan terkait perekonomian. BI pun juga turut hadir dalam mendorong pertumbuhan sector Rill khususnya, pemberdayaan masyarakat.

Kesempatan pria yang karib disapa Cudy itu mengungkapkan bahwa pertumbuhan perekonomian Sulawesi Tengah mengalami peningkatan diatas 11 persen, dan enam bulan terakhir angka kemiskinan mengalami penurunan 1 persen.

“Dari 13 persen angka kemiskinan Sulawesi Tengah menurun menjadi 12 persen. Hal ini tidak lepas dari bantuan perbankan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR),” ujar Cudy.

Untuk diketahui pengukuhan tersebut turut dihadiri unsur Muspida Provinsi Sulawesi Tengah, Serta Perwakilan Pemerintah Kabupatan dan Kota se-Sulawesi Tengah.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *