Diskusikan Upaya Pencegahan Politik Identitas, Ketua Bawaslu Temui Menag

  • Bagikan
Kunjungan Bawaslu ke Kementerian Agama RI, Jumat (16/12/2022). (Foto : IST)

LOCUSNEWS, JAKARTA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja menemui Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di kantor pusat Kementerian Agama, Jakarta. Kunjungan itu guna mendiskusikan upaya pencegahan praktik politik identitas jelang tahun politik.

“Memang kita perlu kesepakatan bersama menangani politisasi identitas, atau politisasi SARA. Ini yang Bawaslu coba dalam beberapa pertemuan untuk mendiskusikan hal ini,” ucap Rahmat Bagja, di Jakarta, Jumat, dilansir dari laman kemenag.go.id.

Sementara itu, Menag Yaqut atau yang akrab disapa Gus Men mengapresiasi upaya Bawaslu dalam upaya menangani politisasi identitas atau politisasi SARA tersebut.

“Saya turut senang jika banyak pihak yang terlibat menangani persoalaan yang substantif ini. Terus terang, pekerjaan ini tidak mudah. Menjaga republik ini tidaklah mudah, harus banyak yang terlibat,” ujarnya.

Diskusi berlangsung selama sekitar 30 menit dengan jamuan teh hangat. Turut hadir, Staf Khusus Menag, Adung Abdul Rochman.

Dalam pertemuan itu, dibahas juga tentang larangan kampanye di tempat ibadah dan tempat pendidikan. Aturan itu tertuang dalam Pasal 280 huruf h UU 7/2017 tentang Pemilu.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *