Terima kunjungan Tim BPK Perwakilan Sulteng, Begini Penjelasan Sekdaprov

  • Bagikan
Sekdaprov Sulteng Novalina Wiswadewa saat menerima kunjungan tim BPK Perwakilan Sulteng di ruang kerjanya, Senin (18/9/2023). (Foto : BAP Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) berkomitemen mendukung sepenuhnya program kerja pemeriksaan pendahuluan oleh tim BPK perwakilan Sulteng.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng Novalina Wiswadewa saat menerima kunjungan tim BPK Perwakilan Sulteng di ruang kerjanya, Senin (18/9/2023). Tim tersebut diketuai Prabowo Farid Trijoko.

“Pemprov Sulteng akan mendukung sepenuhnya program kerja pemeriksaan pendahuluan oleh tim BPK Perwakilan Sulteng,” ujar Novalina.

Karena itu, Novalina berharap adanya dukungan dan kerjasama serta komunikasi antara BPKAD serta Inspektorat apabila tim BPK Perwakilan Sulteng mendapatkan hambatan atau memerlukan dokumen berkaitan dengan pemeriksaan yang dilakukan.

Sebab menurutnya, hasil pemeriksaan dari BPK Perwakilan Sulteng sangat penting guna mempelajari kelemahan untuk melakukan perbaikan serta peningkatan kinerja yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua tim BPK perwakilan Sulteng, Prabowo Farid Trijoko menjelaskan tujuan dari kunjungan tersebut sehubungan dengan pelaksanaan pemeriksaan pendahuluan kepatuhan atas belanja daerah tahun anggaran 2022 sampai dengan triwulan III tahun 2023.

Untuk itu, pihaknya akan melaksanakan pemeriksaan pendahuluan selama 25 hari mulai tanggal 18 September 2023 dan berakhir tanggal 16 Oktober 2023.

Ia berharap bantuan dan dukungan dari Sekdaprov Sulteng dalam rangka pemeriksaan pendahuluan terhadap SKPD yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *