Dua Pembalap Putri Luar Daerah Akan Meriahkan turnamen Super Grasstrack di Morut

  • Bagikan
Para pembalap lakukan latihan di arena sirkuit kaki gunung Ponteo'a, Desa Tinompo, Kecamatan Lembo, Morut. (Foto : MCDD)

LOCUSNEWS, MORUT – Dua pembalap putri luar daerah akan beraksi pada turnamen Super Grasstrack, memeriahkan HUT ke-10 Kabupaten Morowali Utara (Morut) pada 20-22 Oktober 2023.

Keduanya, adalah Nafisa dari Malang, Jawa Timur, berusia 13 tahun, dan Andini dari Manado, Sulawesi Utara, berusia 14 tahun.

Sekretaris Panitia Guslan Tomboelu mengatakan, meski masih remaja, kedua crosser tangguh ini sudah mengikuti kejuaraan dan meraih prestasi di berbagai tempat. 

Andini sendiri, lanjut dia, sudah pernah tampil di sirkuit ini dalam event Super Grasstrack bulan Juni lalu. Nafisa dan Andini akan bertarung dengan puluhan crosser laki-laki yang datang dari berbagai tempat se Sulawesi.

“Saat itu cewek Kawanua ini jadi idola dan terus dielu-elukan ribuan penonton,” ujar Guslan di Kolonodale, dikutip dari laman MCDD, Sabtu (14/10/2023).

Ia memastikan, event tersebut bakal menarik bagi pecinta motocross dan masyarakat pada umumnya. Sebab, selain diikuti pembalap handal, suasana arena sangat indah.

“Balapan motocross ini akan berlangsung di sirkuit kaki gunung Ponteo’a, Desa Tinompo, Kecamatan Lembo, Morowali Utara. Suasana dan pemandangan di lokasi ini sangat indah,” urainya.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah menarik berupa, uang tuani, dua unit sepeda motor untuk juara umum lokal dan juara umum open turnamen.

Menurutnya, saat ini panitia sudah merampungkan semua persiapan di lokasi perlombaan, termasuk sirkuit yang akan jadi ajang adu keterampilan para crosser andalan.

Dalam event itu ada 25 kelas yang diperlombakan yakni:

1. GTX1-Trail Standard 4 Langkah 155 cc PRO

2. GTX2-Trail Standard 4 Langkah 155 cc Pemula

3. GTX4- Bebek Standard 2 dan 4 Langkah 125 cc Pemula

4. GTX5-Bebek Modifikasi 4 Langkah 125 PRO

5. Kelas Sport dan Trail Pro

6. Kelas Bebek Standard 2 dan 4 Langkah Pemula/Junior Sulteng 7. Kelas Trail Standard Pemula / Junior Sulteng

8. Kelas Bebek Standard 2 dan 4 Langkah Maximal 14 Tahun 9. Kelas Bebek Standard 2 dan 4 Langkah Morowali – Morowali Utara

10. Kelas Sport Morowali/Morowall Utara

11. Kelas Mocil 13 Tahun

12. Kelas FFA Open

13. Kelas Motocross

14. Eksebisi eksekutif/legislatif /yudikatif.

15. Kelas adventure Sulteng.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *