Richard Inginkan Agar Parimo Raih Predikat KLA Kategori Madya tahun 2024

  • Bagikan
Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo menghadiri pecanangan kampung KB di Kecamatan Palasa dan Tinombo, Rabu (25/10/2023). (Foto : Istimewa)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Richard Arnaldo menghadiri pencanangan kampung KB di Kecamatan Palasa dan Tinombo, Rabu (25/10/2023).

Kesempatan itu, Richard menyampaikan keinginannya agar Kabupaten Parimo 2024 meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya. Guna mewujudian itu, ia pun berharap peran semua pihak.

“Saya berharap agar seluruh stakeholder, pemangku kepentingan, perangkat Kecamatan, Kelurahan, desa serta peran masyarakat dalam mewujudkannya (KLA kategori Madya),” ujarnya.

Ia menginformasikan, bahwa Kabupaten Parimo sudah mendapatkan predikat KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sejak tahun 2019, 2021, 2022 dan 2023, dengan predikat Pratama.

“Daerah berkewajiban mendukung perlindungan anak melalui kabupaten/kota layak anak sesuai mandat Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 35 tahun 2014,” kata Richard.

Sementara terkait pencanangan Kampung KB, menurutnya, bertujuan untuk mengatasi pernikahan dini terhadap anak. Kata dia, maraknya pernikahan dini juga menyebabkan peningkatan angka Stunting di Kabupaten Parimo.

“Hal terpenting dari Kampung KB ini adalah untuk mencegah serta mengatasi pernikahan dini yang dapat menyebabkan tingginya angka Stunting,” ungkapnya.

“Manfaat dari sosialisasi Kampung KB seperti ini, untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat khususnya orang tua yang mempunyai anak usia dini,” sambungnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *