Perebutkan Piala Gubernur Sulawesi Tengah, Liga Sepakbola ASN Dimulai November

  • Bagikan
Ketua Panitia, Ilham Arifin Hi. Lolo. (Foto : Istimewa)

LOCUSNEWS, PALU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), akan menggelar Liga Sepakbola Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Kegiatan tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke- 52 Tahun 2023. Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi para ASN Kabupaten/Kota se-Sulteng.

“Liga ASN ini dilaksanakan sesuai arahan  Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura,” terang Ketua Panitia Ilham Arifin Hi. Lolo, di Palu, Senin (30/10/2023).

Ia menjelaskan, Liga ASN akan memperebutkan Piala Gubernur Sulteng akan bergulir 6 hingga 20 November 2023, di Lapangan Telkom Palu. 

“Liga ini mengangkat tema Melalui Olahraga, Kita Jaga Silaturahmi ASN Menuju Sulteng Lebih Sejahtera dan Maju,” urainya.

Ilham membeberkan, status pemain pada Liga ASN ialah yang memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Nomor Induk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (NIPPPK). 

Selanjutnya, instansi vertikal di wilayah Provinsi Sulteng, terdaftar dalam aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) pada Badan Kepagawaian Negara (BKN) RI.

Kemudian, setiap tim juga dapat mendaftarkan pemain transfer maksimal 3 orang yang terdiri dari, PNS/PPPK, Vertikal/Pusat yang bertugas di wilayah Kabupaten/Kota, dan PNS/PPPK yang bertugas di wilayah Kabupaten/Kota se-Sulteng.

“Saat ini, sudah ada 15 tim yang mendaftar ke panitia dan siap berlaga. Berharap Liga Sepakbola ASN dapat berjalan baik dan lancar sampai dengan selesai,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *