Sekda Sebut Pemerintahan Yang Baik Tidak Lepas Dari Peran Kearsipan

  • Bagikan
Bimtek Pemberkasan Arsip bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati setempat, Senin (30/10/2023). (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Zulfinasran Tiangso menyebutkan terselenggaranya pemerintahan yang baik tidak terlepas dari peran kearsipan. 

Hal tersebut disampaikan Zulfinasran pada kegiatan Bimtek Pemberkasan Arsip, bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati setempat, Senin (30/10/2023).

“Terselenggaranya pemerintahan yang baik tidak lepas dari peran kearsipan yang baik,” ujar Sekda dikutip dari rilis Kominfo.

Zulfinasran menegaskan, peran penting pemberkasan arsip dalam pelaksanaan reformasi birokrasi berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. 

Tentu saja, kata dia, dengan menyediakan informasi yang autentik dan dapat dimanfaatkan oleh publik secara transparan.

Menurut Sekda, informasi didalam sebuah arsip sangat penting bagi instansi terutama dalam mendukung administrasi dan manajemen suatu instansi.

Hal ini kata Sekda, berfungsi sebagai sumber informasi, sumber sejarah, pusat ingatan dan acuan serta barang bukti bagi suatu instansi jika terjadi gugatan atau permasalahan hukum.

“Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan Bimtek ini. Diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi tenaga pengelola arsip, bagaimana cara mengelola arsip dengan baik dan meningkatkan pengetahuan,” pungkasnya. 

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *