Tekan Inflasi, Pemkab Parimo Canangkan Program Gerakan Tanam Cabe

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mencanangkan program gerakan tanam cabe. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mencanangkan program gerakan tanam cabe, untuk menekan inflasi. Secara simbolis aksi tanam cabe ini dilakukan di Desa Sakinah Jaya, Kecamatan Parigi Utara, Kamis (23/11/2023).

Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Kabupaten Parimo, Armin, dan unsur Forkopimda, hadir pada acara tersebut. 

Armin mengatakan, program tersebut merupakan  program Nasional pengendalian inflasi pangan (GMPIP), tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, dalam rapat kerja nasional pengendalian inflasi.

“Ini merupakan langkah strategis untuk menekan angka inflasi,” ujarnya.

Lanjut dia, dimana faktor ketahanan pangan penting dilakukan untuk mengatur keseimbangan suplai bahan makanan daerah, ketersediaan harga pangan serta jalur distribusi yang merupakan suatu hal yang harus terus diperhatikan dalam pengendalian harga pangan.

Untuk itu, ia berharap, gerakan tanam cabe di kelompok wanita tani, desa sakina Jaya itu dapat memberi dampak pada pengendalian inflasi.

“Dimana kelompok wanita tani Desa Sakinah Jaya nantinya akan diberikan pendampingan terkait dengan budidaya sampai pasca panen,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Parigi Utara, Muhtar Putia meyakini kegiatan itu akan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat setempat khususnya Desa Sakinah Jaya.

“Selaku pemerintah kecamatan sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada OPD atau Pemerintah Daerah telah menujuk kecamatan Parigi Utara dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *