Di Hari Bhakti PU, Richard Edukasi Masyarakat Terkait Pentingnya Pencegahan Stunting

  • Bagikan
Pj Bupati Parimo Richard Arnaldo saaat menghadiri peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke 78 yang dipusatkan di Desa Tandaigi, Kecamatan Siniu. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo) Richard Arnaldo, menghadiri peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 78 yang dipusatkan di Desa Tandaigi, Kecamatan Siniu.

Kesempatan tersebut, Richard mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya melakukan pencegahan Stuting sekaligus memberikan bantuan kepada warga setempat.

“Stunting perlu dicegah, sebab terkait masalah gizi kronis yang umumnya terjadi pada anak-anak, dan berdampak buruk pada partumbuhan fisik dan pekembanggan kognitif meraka, ” ucap Richard, Minggu (3/12/2023).

Ia menyatakan, stunting menjadi bagian Penting bagi pemerintah Kabupaten Parimo untuk dicegah dan ditangani sejak Dini. Sehingga Bhakti sosial masuk salah satu program prioritas dalam penanganan stunting. 

Richard berharap, bhakti sosial PU akan memberi dampak pada penanganan stunting sehingga kesehatan dan pertumbuhan anak-anak, khususnya pada komunitas yang rentan. 

“Kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat adalah kunci dalam upaya pengendalian stunting di Kabupaten Parimo,” terang Richard.

Selain itu, peningkatan sarana dan prasarana penunjang perekonomian masyarakat juga menjadi bagian yang harus dipikirkan oleh pemerintah, khususnya juga dalam membantu pengentasan kemiskinan ekstrem. 

“Saya berharap adanya sarana serta prasarana penunjang di lingkup masyarakat dapat mencapai keseimbangan yang baik antara pembangunan ekonomi dan inklusi sosial, serta manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *