Temui Mensesneg RI, Gubernur : Sulteng Siap Dukung IKN

  • Bagikan
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menemui Menteri Sekretaris Negara, Praktikno, di Ruang Kerja Sekretaris Negara RI. Rabu, (10/1/2024). (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, JAKARTA – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg)  Praktikno, di Ruang Kerja Sekretaris Negara RI. Rabu, (10/1/2024).

Kedatangan Rusdy mastura didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra  Rohani Mastura dan Kepala Biro Hukum Adiman itu terkait kondisi pembangunan dan kesiapan Provinsi Sulteng mendukung Ibu Kota Negara (IKN). 

Kesempatan itu, Rusdy Mastura menyampaikan bahwa pertumbuhan pembangunan Sulteng saat ini berada pada 13.05 persen, pendapatan yang sebelumnya hanya 900 Milyar, saat ini meningkat 2 Triliun, dan angka kemiskinan turun 1 persen.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas perpanjangan Inpres tentang pemulihan bencana Sulawesi Tengah dan perpanjangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 

Ia pun meminta Mensesneg dapat menyampaikan kepada Menkeu Sri Mulyani tentang penundaan transfer dana Dana Bagi Hasil (DBH) Sulteng sebesar 400 Milyar, agar dapat direalisasukan dan ditransfer pada tahun 2024.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno menyampaikan terima kasih kepada gubernur atas dukungan terhadap seluruh program Nasional di Provinsi Sulteng melalui Presiden RI. 

Pratikno berjanji, akan mengkoordinasikan kepada Kementrian Lembaga untuk dapat mendukung peningkatan kualitas infrastruktur Sulteng, dan akan mengkomunikasikan realisasi transfer dana yang tertunda kepada Pemerintah Sulteng juga akan mendorong percepatan Inpres tentang Smart Village melalui dana desa sebesar 50 juta rupiah untuk setiap desa.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *