Gubernur Sulteng Imbau Petani di Parimo Agar Menanam Berbagai Jenis Variates Durian

  • Bagikan
Gunernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura saat Kunjungan Kerja di Kabupaten Parigi Moutong. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura alias Cudy mengimbau para petani di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) harus menanam berbagai jenis varietas durian, dan berbagai jenis tanaman buah seperti mangga, rambutan, alpukat.

Hal tersebut disampaikan Gunernur Sulteng saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Parimo. Salah satunya di Perkebunan Durian Bapak Ketut Kari, Desa Ogorandu, Kecamatan Lambunu. Minggu (28/1/2024).

“Menanam berbagai variates durian dan berbagai jenis itu sebab, Pemerintah Provinsi Sulteng telah menyatakan kesiapannya untuk menopang kebutuhan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur,” terang Cudy

Diperkebunan durian tersebut langsung mencicipi buah durian asli hasil perkebunan Bapak Ketut Kari yang merupakan tempat Agro Wisata Buah Tirta Rahayu. 

“Durian kita rasanya sangat enak, kualitasnya bagus. Dengan aroma dan rasa yang khas ini, sangat berpotensi untuk menjadi destinasi agro wisata di Kabupaten Parimo,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo berharap apa yang digagas oleh bapak Ketut Kari itu dapat menjadi awal percontohan bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Parkmo.

Hal itu, agar dapat memaksimalkan potensi yang ada di desanya untuk dikembangkan menjadi tempat wisata.

“Daerah Kabupaten Parimo memiliki potensi di sektor pertanian, antara lain tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan,” ungkapnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *