Berikut Pesan Pj Bupati Parimo pada Pelaksanaan Musrembang RPJPD 2025-2045

  • Bagikan
PJ Bupati Parimo, Richard Arnaldo menyampaikan sambutan pada Musyawarah Rencanaan Pembanguna Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah tahun 2025-2045. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Parigi Moutong (Parimo) melaksanakan Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrembang) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 di Aula Bappelitbangda setempat, Selasa (7/5/2024).

Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo mengatakan, pelaksanaan Musrenbang merupakan rangkaian tahapan yang wajib dilaksanakan.

Sebab, Musrenbang merupakan media pembentukan komitmen seluruh stakeholder  dalam mewujudkan RPJPD periode tahun 2025- 2045, sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional maupun daerah Provinsi Sulawesi Tengah. 

“Masukan dan saran dari berbagai pihak nantinya akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani oleh perwakilan pemangku kepentingan, yang merupakan pedoman rencana pembangunan 20 tahun ke depan menuju indonesia emas tahun 2045,” ujarnya.

Richard menyampaikan, pentingnya paradigma proses menyusun dokumen perencanaan. Dalam berencana, jangan hanya memikirkan apa yang akan kita kerjakan, melainkan harus berpikir terlebih dahulu apa yang akan dicapai.

Ia pun berharap, agar dokumen yang akan dihasilkan bisa menjawab sepenggal harapan dalam kurun waktu 20 tahun ke depan, yang titik tolaknya adalah perlunya menyamakan persepsi tentang harapan bersama.

“Yang dalam konteks ini harapan tersebut disebut dengan visi, dengan demikian langkah kita selalu dijiwai dan digerakkan oleh visi yang sama,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *