Pembangunan Poltekes Di Parimo, Nasrul : Butuh Tahapan dan Jangka Panjang

  • Bagikan
Direktur Poltekes Kememkes RI Nasrul saat melakukan kunjungan di Parigi Moutong. (Foto: Diskominfo Parimo)

LOCUSNEWS, SULTENG – Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kememkes) RI Nasrul mengatakan, untuk mendirikan bagunan Poltekes di Kabupaten Parigi Moutong dibutuhkan tahapan tahapan, dan masuk dalam skala jangka panjang. 

“Banyak tahapan yang dilalui seperti pembebasan lahan, sertifikat lahan, proses penyerahan. Setelah jelas lahannya sertifikat ada, maka diserahkan ke Kementerian untuk diusulkan dibangun Poltekes. Ini butuh waktu  satu atau dua tahun kedepan,” ujar Nasrul saat kunjungannya di Puncak Gunung dusun Ogolongkap Silabia, Tinombo, Rabu (08/07/2021) sebagaimana realese Kominfo Parimo.

Nasrul mengatakan lokasi pembangunan Poltekes Kasehatan di Tinombo, Parigi Moutong sesuai hasil survei memungkinkan dilihat dari luas lokasi.

“Kami akan analisis tempatnya. Saya kira semua lokasi yang kami survei semuanya punya kelebihan masing masing,”ucapnya.

Meski demikian, ia mengingatkan, yang harus menjadi pertimbangan adalah akses lokasi yang bisa dijangkau utamanya adanya perputaran ekonomi disekitar Kampus, dekat dengan pemukiman warga,  sehingga menguntungkan bagi masyarakat dan memudahkan mahasiswa itu sendiri. 

” Terkait sarana dan prasarana bisa disiapkan oleh Pemda Parigi Moutong bisa juga disiapkan oleh Poltekes Palu, yang utama adalah lahan,” tutupnya.

Editor : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *