Penuhi Pasokan Oksigen, Pemda Parimo Akan Perbaiki Mesin Generator Pengisian

  • Bagikan
Keterangan Foto : Sekda Parimo, Zulfinasran Achmad. (Foto : Bambang)

LOCUSNEWS, SULTENG – Mesin generator pengisian oksigen yang dimiliki tiga Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Parigi, Sulawesi Tengah, dalam keadaan rusak.

Ketiga Rumah Sakit (RS) itu, yakni RSUD Anuntaloko Parigi, RSUD Raja Tombolotutu Tinombo dan RSUD Buluye Napoae Moutong.

Hal itu terungkap saat rapat teknis tindaklanjut percepatan dan penanganan Covid-19 dihadiri unsur Forkompimda, berlangsung di lantai II kantor bupati setempat, Kamis 5 Agustus 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran Ahmad, menyesalkan pihak RS yang tidak melaporkan adanya mesin generator pengisian oksigen yang ternyata saat ini dalam keadaan rusak.

“Jika memang dalam keadaan rusak, segera diperbaiki, karena kita sangat membutuhkan oksigen saat ini,” kata Sekda yang memimpin rapat tersebut.

Ia memerintahkan, Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengecek kondisi mesin generator pengisian oksigen, guna mengetahui tingkat kerusakannya.

“BPBD saya minta untuk mengecek langsung keberadaan alat pengisian oksigen itu,” pintahnya.

Menurut dia, ditengah keterbatasan stok oksigen untuk kebutuhan pasien Covid-19, maka keberadaan mesin generator pengisian oksigen dinilai menjadi solusi.

Alasannya, lanjut Sekda, jika mesin generator oksigen itu kembali beroperasi bisa memenuhi pasokan oksigen di tengah kelangkaannya. Bahkan, dapat medistribusikan ke daerah tetangga.

Untuk itu, ia akan mengkoordinasikan persoalan tersebut dengan Bupati Samsurizal Tombolotutu, agar memplotting anggaran perbaikan generator oksigen di tiga RS itu.

“Kita berupaya untuk mengangarkan perbaikan mesin generator pengisian oksigen ini,” tutupnya.

Reporter : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *