Sejak Senin Satgas Covid-19 Sosialisasikan Pembentukan Posko

  • Bagikan
Keterangan Foto : Sosialisasi pembentukan Posko oleh tim Satgas Covid-19

LOCUSNEWS, SULTENG – Terhitung sejak Senin 9 Agustus 2021, tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sosialisasikan pembentukan Pos Komando (Posko).

Hal itu dimulai dari Kecamatan Moutong, dan akan berakhir di Kecamatan Sausu. Selain di kecamatan, Pun akan mengoptimalkan sosialisasi pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan.

“Satgas Covid Kabupaten melakukan penguatan dan optimalisasi posko Satgas Covid yang ada di Kecamatan dan desa serta membentuk Pos Komando di Desa di 23 Kecamatan,”Kata Sekretaris Satgas Covid-19 Parigi Moutong Idran, Rabu 11 Agustus 2021.

Kata Idran, langkah tersebut menindaklanjuti Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 32 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2 dan Level 1.

“Intruksi Mendagri tersebut ditindaklanjuti dengan Surat Edaran (SE) Bupati Parigi Moutong tentang Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong termasuk didalamnya membentuk dan mengoptimalkan Satgas Kecamatan dan Posko,” urainya.

Selain itu, Satgas Covid-19 juga mengoptimalkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang terkait penyebaran, penaganan dan pencegahan Covid-19 di masyarakat. 

“Bupati kita memerintahkan kepada semua kepala OPD, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa dapat menindaklanjuti dan mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *