Ini Penyampaian Wabup Soal Penanganan Stunting di Parimo

  • Bagikan
Wabup Parimo, H Badrun Nggai menyampaikan sambutan pada Kunker Bupati Bangkep, Rais D. Adam. (Foto : Propokim Pemda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Rais D Adam bersama jajarannya melakukan study tiru keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong dalam menangani kasus stunting, Selasa kemarin.

Bupati bersama rombongan disambut Wakil Bupati, H Badrun Nggai, Sekretaris Daerah (Sekda), Zulfinasran. Turut hadir Kepala Bappelitbangda, Irwan, Kepala Badan Statistik (BPS), Simon Antolis.

Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai meyampaikan pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Parigi Moutong, dimulai sejak tahun 2017.

Menurutnya, sejak penanganan dimulai hingga tahun 2021, kasus stunting di daerah itu selalu mengalami penurunan.

Kata Badrun Nggai, penanganan stunting di Parigi Moutong tidak berbeda dengan daerah lain. Hanya saja, perlu adanya komitmen malalui pangambilan kebijakan dari pimpinan tertinggi hingga level paling bawah.

” Dalam penanganan stunting semua harus berkomitmen, baik Pemerintah Kabupaten hingga Pemerintah Desa dan ditunjang sepenuhnya oleh pimpinan OPD,” tutur Wabup, dikutip dari Propokim Pemda.

Badrun Nggai berharap, pertemuan yang bertujuan saling berbagi ilmu dapat bermanfaat bagi Kabupaten Parigi Moutong, begitu pula Kabupaten Banggai Kepulauan, khusunya dalam mencegah dan menangani kasus stunting.

Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Bangkep beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan rombongan yang hadir dalam kunjungan itu.

” Semoga pertemuan ini selalu mendapat petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT,” harapnya.

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) itu juga dilakukan pemberian cenderamata dari Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong kepada Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, begitupun sebaliknya.

BAMBANG

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *