Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Ini Pesan Sekda Parigi Moutong

  • Bagikan
Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran, menyampaikan arahan pada gelar apel pasukan operasi Lilin Tinombala. (Foto : Propokim Pemda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Polres Parigi Moutong, gelar apel pasukan operasi Lilin Tinombala, berlangsung di halaman Markas Komando Polres setempat, Kamis, 23 Desember 2021. Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran, bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dilakukan pula pengecekan kesiapan personil gabungan yang bertugas melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas dan BPBD.

Sekaligus pengecekan sarana dan prasarana yang akan digunakan saat bertugas di lapangan nanti.

Zulfinasran mengatakan, jelang Nataru yang bertepatan dengan hari libur akhir pekan, tentu saja beberapa titik di wilayah Parigi Moutong akan menjadi tujuan keramaian. Seperti tempat wisata dan tempat-tempat hiburan lainnya. Sehingga, berpotensi memicu gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat, lalu lintas bahkan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sehingga diperlukan personil gabungan untuk disiagakan agar perayaan Nataru bisa berjalan kondusif,” ujarnya.

Lanjut dia, sesuai dengan amanat Kapolri, operasi Lilin Tinombala 2021 akan berlangsung selama 10 hari dan dimulai pada hari Jumat 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Tentu harapan kita bersama agar perayaan Hari Raya Natal kali ini bagi saudara-saudara umat Kristiani bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” kata Zulfinasran.

Ia menghimbau, kepada semua masyarakat agar tetap menjaga toleransi, menjaga hubungan baik antar sesama, jaga kemanan dan ketertiban wilayah kita masing-masing, dan tetap patuhi Prokes.

Zulfikar

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *