Pemkab Parigi Moutong Alih Tugaskan Ratusan Pejabat Struktural ke Fungsional

  • Bagikan
Wabup Parimo Moutong, H Badrun Nggai saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pejabat struktural kedalam jabatan fungsional. (Foto : Doc Propokim Pemda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, melantik 258 pejabat struktural kedalam jabatan fungsional, Selasa, 28 Desember 2021.

Alih tugas jabatan di lingkup Pemkab Parigi Moutong tersebut, bentuk implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 17 tahun 2021, tentang penyetaraan jabatan fungsional.

“Pengambilan sumpah jabatan yang kita laksanakan sebagai upaya mengimplementasikan Permenpan RB Nomor 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Fungsional,” ujar Wakil Bupati, H Badrun Nggai, saat pelantikan dimaksud, berlangsung di Auditorium.

Ia mengingatkan, agar kiranya amanah yang diberikan oleh Negara dilaksanajan dengan penuh rtanggung jawab yang tinggi dan dibarengi dengan komitmen untuk bekerja.

Sebab, kata dia, jabatan fungsional merupakan jabatan yang berkaitan dengan pelayanan berdasarkan pada keahlian serta keterampilan tertentu.

“Pejabat fungsional yang dilantik hari ini harus memiliki integritas untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Badrun Nggai mengharapkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar mengambil peran dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Minimal menjadi pelopor dalam keluarga dan lingkungan kerja dengan ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19,” tutupnya.

Zulfikar

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *