Wabup Minta Pemerintah Kecamatan dan Desa Terus Imbau Warga Ikut Vaksinasi

  • Bagikan
Wabup Parimo, H Badrun Nggai memimpin rapat Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid 19 Forkopimda dan Instansi terkait. (Foto : Doc Prokopim Setda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H Badrun Nggai meminta tim vaksinator Puskesmas laksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa terus imbau warga untuk ikut vaksinasi.

Penegasan itu disampaikannya saat memimpin rapat Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid 19 Forkopimda dan Instansi terkait, di ruang kerjanya, Senin, 10 Januari 2022.

Tak hanya itu, ia berharap agar perangkat desa juga difungsikan bersama sama dengan tim kesehatan untuk membantu dalam pengimputan data vaksinasi di desa maupun kecamatan, agar menghasilkan data valid.

Bahkan, untuk percepatan vaksinasi 2022, seluruh Jajaran Polri, TNI dan sejumlah instansi Pemerintah Daerah berupaya maksimal dan berkerja sama menyukseskan vaksinasi.

Menurut Badrun, untuk awal vaksinasi bagi anak sekolah diatas usia 6 sampai 11 tahun masih menunggu pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi.

Tentunya lanjut dia, sebelum melaksanakan vaksinasi tersebut seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar mempersiapkan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan.

“Mengenai data anak sekolah dan yang putus sekolah jumlah data anak juga harus dipersiapkan,” imbuhnya.

Diketahui rapat tersebut dihadiri Kapolres Parigi Moutong, Perwira Penghubung dan Seujumlah pimpinan OPD.

Zulfikar

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *