Wabup : Kehadiran IBI di Parigi Moutong Telah Wujudkan Pelayanan Tepat dan Efektif

  • Bagikan
Wabup Parimo, H Badrun Nggai, membuka Midwifery Update IBI Kabupaten Parimo bertempat di Hotel Ludya, Sabtu, 4 Juni 2022. (Foto : Tim Prokopim Pemda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo), H Badrun Nggai meyampaikan apresiasi kepada Pengurus Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) setempat. Sebab, ia katakan, kehadiran IBI Parimo telah mewujudkan pelayanan kesehatan di masyarakat yang tepat dan efektif.

“Saya berharap melalui kegiatan pelatihan kebidanan ini dapat meningkatkan keterampilan serta kompetensi sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap kesehatan ibu dan bayi balita,” terang Badrun Nggai, saat membuka Midwifery Update IBI Kabupaten Parimo bertempat di Hotel Ludya, Sabtu, 4 Juni 2022

Ia meminta, kiranya bidan juga semakin aktif dalam hal penanganan stunting. Bahkan lanjut dia, khusus bidan desa bisa beri pemahaman terhadap masyarakat dalam hal penanganan dan pencegahan stunting sejak dini.

Sementara ketua Pengurus Daerah (PD) IBI Sulawesi Tengah (Sulteng) Euis Blanca, mengingatkan, seluruh organisasi bidan agar tetap memegang teguh apa yang menjadi tujuan visi misi agar sejajar dengan organisasi lainnya.

Ia berharap, profesi bidan mampu menunjang program Pemerintah dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak serta angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Parimo

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan di 13 Kabupaten/Kota. Harapan dari kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan kompetensi dari para bidan dalam memberikan pelayanan terbaik di masyarakat,” tutupnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *