Kadisdik Morut Ungkap Sarana Pendidikan di Kawasan Lingkar Tambang Bahodopi

  • Bagikan
Rapat pembahasan pembangunan sarana pendidikan di kawasan lingkar tambang Bahodopi dipimpin Wagub Sulteng, Ma'mun Amir. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, MOROWALI – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Morowali Amir Aminudin menginformasikan adanya keterbatasan sarana pendidikan khususnya pada tingkat SMA di kawasan lingkar tambang dan kawasan industri Bahodopi

Hal tersebut ia sampaikan secara virtual rapat pembahasan pembangunan sarana pendidikan di kawasan lingkar tambang Bahodopi, Jumat (14/4/2023). Kegiatan tersebut dipimpin Wakil Gubernur Ma’mun Amir di ruang kerjanya.

Menurutnya, pada bulan Juli mendatang tercatat 263 orang alumni SMP yang akan melanjutkan pendidikan pada tingkatan SMA. Sementara kapasitas sekolah khususnya SMA 1 dan 2 sangat terbatas untuk menampung para tamatan SMP.

Sebenarnya kata dia, terdapat 2 hektare lahan yang telah disepakati oleh masyarakat untuk rencana pembangunan sekolah yang diharapkan dapat segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Bupati Morowali Taslim membenarkan perihal tersebut. Menurutnya diperlukan tambahan ruang belajar untuk SMA. Bahkan dalam waktu dekat akan dibuka jenjang pendidikan Madrasah Aliyah (MA).

Ia berharap 2 hektare lokasi lahan dimaksud dapat segera ditindaklanjuti.

Bagikan Berita :
Penulis: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *