Sekda Tegaskan Parimo Siap Jika Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Peringatan HBT 2023

  • Bagikan
Kunjungan ke Kemendes PDTT dalam rangka audiensi terkait kesiapan Kabupaten Parimo sebagai calon tuan rumah pelaksanaan peringatan HBT. (Foto : Prokopim Setda Parimo)

LOCUSNEWS, JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda), Zulfinasran Tiangso, menegaskan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) 2023.

Kesiapan tersebut, telah ia paparkan dihadapan pejabat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), melalui Direktur Fasilitasi Penataan Persebaran Penduduk, Wibowo Puji Raharjo dan Direktur Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Rajumber Prihatin.

“Telah kami sampaikan bahwa Pemda Parimo serius mempersiapkan pelaksanaan HBT ini. Sesuai perintah bupati persiapan telah dilakukan melalui OPD teknis,” terang Zulfinasran, Senin (2/10/2023).

Kerena itu, Zulfinasran berharap, segala hal yang telah dipaparkan, menjadi pertimbangan Kemendes PDTT untuk menujuk Kabupaten Parimo sebagai tuan rumah.

Sebab, pelaksanaan HBT 2023 di Parimo akan selaras dengan agenda pemerintah mewujudkan desa yang mandiri, dan pengembangan kawasan transmigrasi baru.

Bahkan, selain itu, melalui kegiatan peringatan HBT diharapkan dapat memberikan kontribusi dan melahirkan kembali semangat gotong royong seluruh masyarakat agar bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan daerah di masa-masa mendatang.

“Semoga menjadi pertimbangan Kemendes PDTT untuk menunjuk Parimo sebagai tuan rumah HBT 2023,” urainya.

Zulfinasran menjelaskan, Kabupaten Parimo banyak didiami warga transmigrasi, dan tersebasar di Sulawesi Tengah (Sulteng), sehingga perlu mendapat perhatian pemerintah pusat. Apalagi warga transmigrasi yang di dominasi warga Bali dan Jawa, telah berperan penting dalam pembangunan kabupten Parimo.

“Kabupaten Parimo salah satu kawasan transmigrasi terbesar di Sulteng, perlu mendapat perhatian pemerintah pusat. Apalagi wargra transmigrasi sudah banyak memberi kontribusi diberbagai sektor dalam perjalanan pembangunan Kabupaten Parimo,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *