Peduli Kemanusiaan, Baznas Sigi Buka Posko Penggalangan Donasi untuk Palestina

  • Bagikan
Baznas Sigi membuka posko di jalan Karajalemba eks kantor Bappeda Sigi. (Foto : Hady)

LOCUSNEWS, SIGI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, membuka posko kemanusiaan penggalangan donasi bagi masyarakat Palestina.

Koordinator penggalangan donasi, Baznas  Kabupaten Sigi, Ilham mengatakan pembukaan posko kemanusian tersebut, bentuk solidaritas masyakat Indonesia khususnya Kabupaten Sigi untuk bisa ikut berbagi kepada warga Palestina.

Saat ini, diketahui bersama warga Palestina mengalami persoalan kemanusiaan akibat serangan Israel.

“Alhamdulillah Baznas Sigi ikut andil menjadi bagian untuk membagi duka bersama saudara saudara kita yang terkena musibah,” ujar Ilham di Sigi, Kamis (9/11/2023).

Ilham menginformasikan,  Baznas Sigi membuka posko di jalan Karajalemba eks kantor Bappeda Sigi. Dalam penggalangan dana, pihaknya kata Ilham bekerjasama dengan Risma Desa Mpanau dan mahsiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisa dan UIN Dato Karama Palu.

“Mereka membantu menjadi relawan turun ke jalan mengajak masyaraat untuk bisa berbagai menyisihkan sedikit hartanya,” ungkapnya.

“Kita juga membuka rekening BNI 0913029773 atas nama Baznas Sigi untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendonasikan uangnya,” tambahnya.

Sementara ketua Baznas Sigi, Hadi Wijaya mejelaskan penggalangan donasi menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Ketua Baznas RI KH Noor Achmad.

“SE menginstruksikan agar seluruh BAZNAS provinsi, kabupaten dan kota, untuk berpartisipasi dalam menggalang bantuan solidaritas dunia Islam Palestina,” urainya.

“Jadi seluruh Baznas di Indonesia membuka layanan sedekah bagi warga Palestina,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *